Dua pemain muda Indonesia, Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma, meniti karier di Liga Spanyol. Klub Cristo Atletico B yang dibela kedua pemain itu.

Helmy dan Reza adalah dua pemain yang tergabung dalam program Vamos Indonesia. Mereka telah menunjukkan kesanggupan di Divisi Honor musim lalu, liga kasta tertinggi di Spanyol untuk pemain berusia 19 tahun.

Selama di Spanyol, Helmy dan Reza mendapatkan arahan Juan Chopper Carlos, yang adalah pemilik dari akademi Palencia Junior College.

Cristo B akan menjadi klub baru Helmy dan Reza musim depan. Mereka akan bertanding di divisi empat Liga Spanyol atau awam disebut Tercera B Division.

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan, menerangkan bahwa bagi Helmy dan Reza ini adalah pintu masuk untuk menembus tingkatan yang lebih tinggi lagi di persaingan sepakbola negeri matador.

Dan ini jadi satu entry point untuk mereka berdua, sebab mereka patut bisa menandakan berikutnya, bahwa mereka cocok untuk bisa bersaing dan bersaing supaya bisa segera masuk ke divisi 4 hakekatnya, adalah divisi yang satu tingkatan lagi di atasnya, imbuh Fanny dalam rilis yang diterima detikSport.

Doa terbaik bahkan dikirimkan oleh orang tua Helmy. Sang ayah, Makmur Karim Damanik, yang merapalkan doa.

Alhamdulillah…Semoga anak-anak bisa berlatih lebih keras lagi untuk bisa menembus kasta yg lebih tinggi. Konsisten rendah hati, tak pesat puas dan besar kepala, kata Makmur Karim.

Senantiasa menjaga stamina, disiplin yang tinggi dan yang lebih penting lagi jangan pernah meninggalkan ibadah serta, selalu menyuarakan syukur atas pencapaian yang telah didapatkan. Karena kesuksesan itu butuh perjuangan, tak akan datang dengan gampang, ia memberikan pesan.